Guru = Di Gugu Lan Di Tiru

Rabu, 22 Februari 2012

Inilah Mobil-Mobil Tercanggih dan Termahal Dunia !


Inilah Mobil-Mobil Tercanggih dan Termahal Dunia !

1. Koenigsegg CCGT.
Ini adalah supercar dari Angelholm Swedia. Versi CCXR-nya adalah mobil sport “ramah lingkungan” yang pertama, “Green Car” dengan memakai biofuel dari ethanol. Versi CCXR ini juga dipilih Forbes sebagai salahsatu mobil terindah dalam sejarah. 

2. Bugatti Veyron, Mobil Termahal di Dunia.
Harganya US$ 1.700.000. Materialnya terdiri dari Carbon Fiber, Titanium, dan Alumunium. Carbon Fiber adalah bahan khusus yang ringan tapi sangat kuat. Kecepatan max-nya bisa mencapai 400 km/jam! (Tapi ada satu mobil lagi yang lebih cepat). Mobil ini bisa melesat dari 0 ke 100 km/jam, hanya dalam waktu 2,5 detik, akselerasi mesin tercepat di dunia. Mesinnya yang dahsyat menggunakan Turbocharged W16 engine. 

3. Lamborghini Reventon
Didesain berdasarkan model pesawat tempur, bahkan mempunyai G-Force Meter. Ini adalah mobil termahal kedua setelah Veyron, seharga US$ 1.600.000. Dibuat sangat terbatas dan telah habis terjual bahkan sebelum diproduksi. Ini adalah Lamborghini terkuat dan termahal yang pernah dibuat. Hanya akan diproduksi sebanyak 20 buah. 
                                                  
8. 2009 Alfa Romeo
Salahsatu konsultan otomotif Forbes Rob Myers menyebutnya sebagai “salahsatu benda terindah yang ada di dunia”. 

9. Saleen S7 Turbo
Mobil super Amerika yang dibuat untuk menyaingi mobil-mobil super Eropa

11. SSC Ultimate Aero TT, Mobil Tercepat di Dunia.
Inilah mobil tercepat yang mengalahkan Bugatti Veyron, 413 Km/Jam. Mesinnya menggunakan Twin-Turbo V8 dan secara teoritis mampu mencapai kecepatan 439 km/jam. Kecepatannya diuji coba di tempat uji coba khusus NASA di Virginia. Buatan Amerika. SCC (pembuatnya) mengumumkan bahwa model baru Aero EV yang bertenaga listrik akan segera diproduksi. Super cepat, dan ramah lingkungan.
                                                                        

12. Lotec Sirius.
Mobil yang nyaris berbentuk seperti pesawat ruang angkasa ini terbuat dari Carbon Fiber dan Kevlar. Mampu mencapai kecepatan 400 km/Jam. 
         

13. Frazer-Nash “Namir” Hybrid.
Mobil sport super hibrid tercepat di dunia, mesinnya bisa menggunakan sekaligus bensin dan listrik sehingga sangat irit. Namir berasal dari bahasa Arab berarti “Harimau”.
           



6 Gitar Termahal di Dunia
1.     “Lenny” – Stevie Ray Vaughan’s 1965 Fender Composite Stratocaster: $623,500
Gitar mahal
Great blues guitarist, Stevie Ray Vaughan, dihadiahkan oleh istrinya Lenny pada ultah yang ke 26 tahun 1980. Ini adalah gitar favoritnya dan terus dipakai sampai dia meninggal tahun 1990.
a tahun 1964. Ini adalah gitar jenis gibson termahal yang pernah dilelang.
2.      Bob Marley’s Custom made Washburn 22 series Hawk: estimated Price $1.2 to 2 million
Gitar mahal
Digolongkan sebagai aset nasional oleh pemerintah Jamaica, gitar ini adalah salah satu dari tujuh gitar yang dimiliki oleh icon reggae ini.

3.      Reach out to Asia Fender Stratocaster: $2.7 million
Gitar mahal
Gitar ini terjual pada pelelangan di Qatar tahun 2005, sebuah pelelangan untuk membantu korban tsunami di Asia. Dikoordinasi oleh Bryan Adams, ditandatangani oleh Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Jimmy Page, David Gilmour, Jeff Beck, Pete Townsend, Mark Knopfler, Ray Davis, Liam Gallagher, Ronnie Wood, Tony Iommi, Angus & Malcolm Young, Paul McCartney, Sting, Ritchie Blackmore, Def Leppard dan Bryan Adams sendiri.
12 Mesin Raksasa yang Pernah Dibuat Oleh Manusia

Liebherr T 282B: Truk Tambang Terbesar Di Dunia
Mesin raksasa Liebherr T 282B adalah dumptruck terbesar yang dirancang tahun 2004 oleh produsen Jerman. Truk seberat 203 Ton ini dapat mengangkut sekitar 365 ton, dan menghasilkan tenaga sekitar 3650 Tenaga Kuda.
Bagger 288: Mesin Pengeruk terbesar Didunia
Mesin ini adalah mesin penggali terbesar di dunia. Excavator Berroda bernama Bagger 288 dibangun oleh perusahaan Krupp Jerman. Mesin seberat 13.500 Ton ini terdiri dari 2 bagian, yaitu “bucket-wheeler excavator” sebagai alat penggalinya dan Crawler-Transporter sebagai kendaraan penopang yang memungkinkan alat tersebut bergerak.
Crawler-Transporter: Kendaraan Pengangkut Terbesar Kedua di Dunia
Crawler-Transporter digunakan untuk mengangkut roket Saturn V, Saturn IB, Apollo Soyuz san sekarang Pesawat Luar Angkasa Lainnya. Alat Ini dirancang oleh Bucyrus International dan diangun oleh Marion Power shovel Co. Dengan biaya USD 14 Juta. Pada saat dibangun, mesin ini merupakan kendaraan pengangkut terbesar, namun kini kalah oleh Bagger 288.


DAFTAR PUSTAKA


file:///G:/Inilah%20Mobil-Mobil%20Tercanggih%20dan%20Termahal%20Dunia%20!%20%C2%AB%20Ustadchandra%27s%20Blog.htm
                                  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar