Guru = Di Gugu Lan Di Tiru

Rabu, 22 Februari 2012

VALENTINE


VALENTINE
Description: coklatValentine berarti  hari dimana sesorang menyatakan perasaan cintanya, sayangnya kepada orang yang dicintai atau yang disayang. Kenapa bisa begitu, karena perayaan hari valentine termasuk salah satu hari raya bangsa Romawi penyembah berhala. Jadi tanggal 14 Pebruari setiap tahunya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak remaja
 Valentine biasanya identik dengan warna pink,coklat, bunga, ucapan rasa kasih sayang, ungkapan cinta dengan berbagai ekspresinya. Padahal valentine dilarang  buat agama kita yaitu Islam, soalnya nih valentine identik dengan hal-hal negative dan mengarah ke perbuatan zina.  Contohnya  pada hari valentine remaja yang asyik-asyiknya pacaran nih saling bertukar kado, jalan bersama dan yang bikin negative nih ABG-ABG yang sedang kasmaran  kadang suka lupa kalau mereka bukan seorang muhrim, dan apa yang terjadi selanjutnya???T…t,,parno gag usah dicritain yah, kalian sendiri yang tahu???
Buat apa sih valentine??? Buat ngungkapin kasih sayang??? Ngungkapin kasih sayang kan ga harus di hari valentine, toh tiap hari kita juga ngungkapin kasih sayang pada orang yang kita sayangi, ga harus nunggu pas valentine juga kali!!!!Betul betul betul!!
Perlu dipahami secara mendalam terutama dari kaca mata agama karena kita tidak dapat lepas dari agama (Islam) sebagai pandangan hidup. Berikut ini beberapa hal yang harus dipahami di dalam masalah 'Valentine Day'.
*    PRINSIP
Valentine Day adalah suatu perayaan yang berdasarkan kepada pesta jamuan 'supercalis' bangsa Romawi kuno di mana setelah mereka masuk Agama Nasrani (kristian), maka berubah menjadi 'acara keagamaan' yang dikaitkan dengan kematian St. Valentine.
*    SUMBER
Valentine jelas-jelas bukan bersumber dari Islam, melainkan bersumber dari rekaan fikiran manusia yang diteruskan oleh pihak gereja. Oleh kerana itu, berpegang kepada akal rasional manusia semata-mata, tetapi jika tidak berdasarkan kepada Islam(Allah), maka ia akan tertolak.

*    TUJUAN
Tujuan menciptakan dan mengungkapkan rasa kasih sayang di persada bumi adalah baik. Tetapi bukan semenit untuk sehari dan sehari untuk setahun.

*    OPERASIONAL
Pada umumnya acara Valentine Day diadakan dalam bentuk pesta pora dan huru-hara.

Apapun alasannya, kita tidak dapat menerima kebudayaan import dari luar yang bertentangan dengan keyakinan kita. Sudah seberapa jauh kita mengayunkan langkah memuja-muja Valentine Day ? Sudah semestinya kita menyedari sejak dini agar jangan sampai terperosok lebih jauh lagi. Tidak perlu kita irihati dan cemburu dengan upacara dan bentuk kasih sayang agama lain. Bukankah Allah itu Ar Rahman dan Ar Rohim. Bukan hanya sehari untuk setahun. Dan bukan pula dibungkus dengan hawa nafsu. Tetapi yang jelas kasih sayang di dalam Islam lebih luas dari semua itu. Bahkan Islam itu merupakan 'alternatif' terakhir setelah manusia gagal dengan sistem-sistem lain.









SUMBER



http://d-niell.blogspot.com/2012/01/valentine-menurut-islam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar